Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Temui AHY, Gibran Minta Dijadwalkan Sowan ke SBY

 Ketum Demokrat AHY menerima Gibran Rakabuming Raka di kediamannya, di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023). Foto: Demokrat

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambangi kediaman Ketum Partai Demokrat di Prapanca, Jakarta Selatan, pagi ini. Tujuan Gibran datang salah satunya untuk meminta dijadwalkan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pertemuan dengan AHY menjadi rangkaian safari politik Gibran ke elite Koalisi Indonesia Maju usai diusung Golkar sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto.

"Silaturahmi Mas Gibran ke Ketum AHY, tadi sama-sama sarapan bubur. Yang pasti keduanya sebagai tokoh muda berbincang apa yang tentu semestinya sebaiknya untuk bangsa dan negara ke depan, saya kira itu yang bisa saya sampaikan," Kepala BPOKK Demokrat Herman Khaeron di Prapanca, Minggu (22/10).

"Ya kita tunggu saja. Memang Mas Gibran juga minta waktu ketemu dengan Bapak (SBY). Nanti pada saatnya juga media akan tahu misalkan pertemuan silaturahmi dalam waktu dekat," imbuh sosok yang akrab dipanggil Hero itu.

Sebelumnya, SBY menyebut dirinya sedang berada di Jawa Tengah dan sudah mendengar ada permintaan bertemu dari Gibran. Hero mengatakan usai bertemu AHY, Gibran langsung bertolak kembali ke Solo, namun tak merinci lebih jauh.

"Mas Gibran setelah itu mau ke Solo sehingga mampir dulu bertemu dengan Ketum AHY di sini bersilaturahmi dan saya kira cair lah acaranya," ujar Hero.

Ketum Demokrat AHY menerima Gibran Rakabuming Raka di kediamannya, di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023). Foto: Demokrat

Di satu sisi, Hero memastikan Demokrat sudah sepenuhnya menyerahkan keputusan cawapres kepada Prabowo.

"Masalah deklarasi pencawapresan itu nanti tunggu saja sampai nanti pada waktunya akan ditetapkan oleh Pak Prabowo," ujar Hero.

"Saya kira mereka sebagai tokoh ya pembicaraan begitu tidak seperti bahasa yang saklek (minta restu) seperti itu. Tentu sekali lagi, mengenai bagaimana nanti pencapresan pencawapresan ke depan itu Pak Prabowo akan mengumumkan," tandas dia.

AHY Bakal Gelar Rapat Pleno

Hero sekali lagi memastikan Demokrat akan mengumumkan resmi sikap terkait cawapres Prabowo. Terlebih AHY akan mengumpulkan jajaran Partai Demokrat pada Selasa (24/10) mendatang untuk membahas situasi politik terkini.

"Ya saya kira nanti tunggu saja sampai ada pernyataan resmi dari Partai Demokrat. Kita tunggu karena Mas AHY sendiri akan bertemu dengan seluruh kader nanti pada Selasa akan bertemu dengan seluruh pengurus pleno dan para Ketua DPD di DPP Partai Demokrat," ujarnya.

"(Tapi bukan) deklarasi, kan tidak. Deklarasi diserahkan kepada Pak Prabowo kan. Demokrat sudah konsisten dan sampai saat ini tetap bahwa untuk posisi cawapres diserahkan kepada Pak Prabowo," tandasnya.

Pertemuan AHY dan Gibran berlangsung sekitar satu jam pagi ini. Turut hadir Sekjen Demokrat Teuku Riefky hingga Kepala Bappilu Demokrat Andi Arief.

Sumber Berita / Artikel Asli : kumparan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved