Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Viral Foto Surat Suara Pilpres di Medsos, KPU Pastikan Hoax

Ilustrasi surat suara pemilu 2019

Foto surat suara pemilihan presiden (Pilpres) dengan lambang KPU RI beredar di media sosial. KPU memastikan jika gambar tersebut hoax.
Dilihat detikcom, Rabu (18/10/2023), gambar surat suara yang beredar itu terdapat lambang KPU RI. Terlihat tiga bakal pasangan capres cawapres dalam gambar tersebut.

Di nomor urut 1, terdapat pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Kemudian di nomor urut 2, ada pasangan Prabowo Subianto dan Erick Thohir. Selanjutnya, di nomor urut 3, ada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Koordinator Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU RI August Mellaz menegaskan jika gambar tersebut adalah hoax. Sebab, kata Mellaz, sampai saat ini belum ada pasangan capres cawapres yang sah dari KPU.

"Sampai saat ini, belum ada pasangan calon presiden dan wakil presiden yang telah ditetapkan KPU. Jadi, bisa dipastikan, foto tersebut bukan dari ataupun milik KPU," kata Mellaz kepada wartawan, Rabu (18/10).

Mellaz menuturkan jika pendaftaran pasangan capres cawapres baru akan dibuka besok 19 Oktober sampai 25 Oktober 2023. Mellaz mengatakan setelahnya, KPU baru akan mengesahkan pasangan capres cawapres di Pilpres 2024.

"Tanggal 19 sampai dengan 25 Oktober 2023, publik baru akan tahu, siapa saja bakal pasangan calon peserta pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang akan didaftarkan oleh partai politik atau gabungan partai politik," tuturnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved