Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bikin Haru, Kisah Ganjar Bantu Perempuan Papua Selesaikan Kuliah di Undip Diunggah Gus Raharjo

 

Pegiat media sosial (medsos) Septian Raharjo mengunggah momen menarik saat calon presiden (capres) 2024 Ganjar Pranowo bertemu dengan seorang perempuan bernama Selviana Indira. Momen pertemuan Ganjar dengan Selviana Indira di Jayapura, itu diunggah di akun isntagramnya @gus_raharjo, Kamis (23/11/2023) lalu.


Selviana adalah gadis Papua yang dibantu Ganjar saat ia menempuh kuliah di Semarang. Kala itu, Selviana yang sudah tahap akhir dari perkuliahan, namun tak mempunyai dana untuk melanjutkan studi.

“Sekarang Anak dari Papua Itu Sudah Magister. Sebuah cerita antara Ganjar Pranowo dan anak perempuan hebat Papua. Kisah yang terjalin jauh sebelum hingar bingar Pilpres. Tak ada politik di sana. Yang ada hanya ketulusan saling membantu antarsesama,” tulisnya.

Dalam video tersebut, tampak Ganjar sedang menghadiri acara deklarasi dukungan untuk Ganjar-Mahfud relawan tanah Papua yang digelar di PTC Lapangan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menceritakan bagimana persudaraan itu bisa dibangun. Ganjar bercerita, suatu hari dia pernah diminta tolong seorang perempuan muda mengambil kuliah pascasarjana di kampus Universita Diponegoro (Undip) Semarang.

“Saya hanya sekadar cerita bagaimana persaudaraan itu bisa kita bangun. saat itu ceritanya ada perempuan muda dari papua sekolah ambil pascasasjana di Undip, di Semarang. Secarik kertas diikirimkan kepada saya, dan menyampaikan kepada saya, ‘bapak tolong bantu kami, kami tinggal ujian tapi tidak ada biaya’”, cerita Ganjar di depan ribuan warga Jayapura dalam video itu.

Dia bercerita, saat itu dirinya tidak mengenal anak tersebut. Setelah mengecek di Undip Semarang untuk memastikan kebenaran surat tersebut, dia kemudian membantu perempuan tersebut.

“Saya tidak kenal dengan anak itu, lalu saya cek, saya telpon Undip, dan betul dia tinggal ujian,” kata mantan gubernur dua periode ini.

Tanpa dia sangka, rupanya perempuan yang dia ceritakan tersebut sudah berada di atas panggung bersamanya. Dia kaget saat MC acara tersebut memberitahu kepada Ganjar bahwa perempuan yang dia bantu berada di belakangnya.

“Aaaah, haduh, inilah anak hebat itu, dan sejak itu dia datang sama mamanya,dia datang sama papanya, saya terharu betul. Dan kamu sudah magister. tepuk tangan. Ah..sudah-sudah saya terharu karena ada perempuan muda hebat dari papua jadi magister,” kata Ganjar.

Diketahui, Selviana Indira merupakan mahasiswa asal Papua yang menerima bantuan biaya kuliah dari Ganjar yang kala itu menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Selviana menekuni pendidikan Magister Perencanaan Wilayah dan Kota di Undip.

Dalam kesempatan itu, orang tua Selviana yaitu Uria Wopari dan Rensina Haibini Wopari juga menemui Ganjar. Nampak raut wajah bahagia terpancar dari wajah Ganjar yang melihat Selviana bersama orangtuanya memberikan kejutan kepadanya saat melakukan lawatan ke tanah Papua.

Video yang diunggah oleh @gus_rahajo itu telah ditonton belasan ribu kali dan mendapat ratusan komentar dari warganet. Mereka merasa terharu setelah menonton video tersebut.

Misalnya akun @mrs_jantommyhlt yang mengaku terharu setelah mendengar cerita ketulusan Ganjar Pranowo. ”Ikutan terharu melihat dan mendengar cinta yang tulus dari Pak @ganjar_pranowo Presiden Indonesia 2024,” tulisnya.

Senada juga dikatakan, Fasyamaulina. Dia kagum dengan kedekatan dan kepedulian Ganjar terhadap masyarakat. “Luar biasa Pak Ganjar, saya sangat salut dengan kedekatan Pak Ganjar dengan rakyat, dan beliau terlihat tulus sekali.. Semoga m3nang di pemilihan nanti Pak Ganjar,” katanya.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved