Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ini Jadwal Debat Capres-Cawapres 2024, Catat Tanggalnya

Artikel

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah menetapkan tanggal debat pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 selama masa kampanye.

KPU menyelenggarakan debat capres-cawapres selama lima kali pada Desember 2023 sampai Februari 2024.

“Iya benar (sudah ditetapkan),” kata Ketua KPU Hasyim Asya'ri saat dihubungi, Rabu (29/11/2023).

Dia mengatakan lima agenda debat tersebut akan diselenggarakan di Jakarta. Namun, KPU belum mengumumkan lokasi debatnya.

“Iya di Jakarta semua,” ungkap Hasyim.

Sebelumnya, Hasyim menyampaikan bahwa dari lima agenda debat itu, salah satunya akan dilaksanakan di Kantor KPU RI. Yakni pada pembukaan atau penutupan debat.

“Ada satu [agenda] nanti entah pembukaan atau penutupan di kantor KPU,” ujarnya di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2023).

Dia menjelaskan alasan semua agenda debat diselenggarakan di Jakarta karena untuk memudahkan mobilisasi.

"Misalnya gini, yang gimana-gimana kan ini bukan kemudian Jakartasentris ya, Kantor KPU ya di Jakarta, jadi lokasi, termasuk nanti ada faktor-faktor teknis, misalnya mobilisasi, segala macam di pindah di satu daerah, bukan di Jakarta, itu juga kan tidak mudah," jelas Hasyim.

Selain itu, dia merasa lokasi di Jakarta bisa membuat segalanya menjadi lebih efektif. Namun, dia tidak melarang bila capres-cawapres melakukan adu gagasan di luar Jakarta. Dalam hal ini, bila capres-cawapres diundang adu gagasan di universitas luar Jakarta.

"Saya kira dalam konteks efektivitas, di Jakarta terkonsentrasi, tapi kalau misalnya ada peluang-peluang, misalnya perguruan tinggi di beberapa tempat kampus mengatakan diskusi, itu kan hal yang juga bisa dibuka ruangnya. Meskipun tidak dalam format debat capres-cawapres yang diselenggarakan KPU," jelas Hasyim.

Sumber Berita / Artikel Asli : tvone 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved