Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anggaran Fantastis Program Makan dan Susu Gratis Jika Prabowo Presiden, Butuh Rp400 T

Artikel

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto akan mengalokasikan anggaran senilai Rp400 triliun untuk program makan siang dan susu gratis, jika terpilih sebagai Presiden 2024.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ali Masykur Musa, saat menghadiri deklarasi Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Itu yang Rp400 triliun di antaranya memberikan makanan anak-anak kita di sekolahnya itu,” ucap Ali di Senayan Park, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023).

Ali menjelaskan alokasi anggaran untuk program makan siang dan susu gratis itu sudah dihitung dengan matang oleh Prabowo dan Gibran menurut penerimaan negara. Karena itu, pihaknya menilai program itu sangat memungkinkan direalisasikan.

“Kalau penerimaan sekarang Rp2.600 triliun, maka Pak Prabowo akan bisa menambah sekitar Rp700 triliun sampai Rp800 triliun di dalam APBN,” ungkapnya.

Ali menambahkan program tersebut juga disiapkan agar tak ada lagi rakyat Indonesia yang mati kelaparan. Selain itu, Prabowo ingin agar anak-anak Indonesia nutrisinya tercukupi.

“Ini program yang luar biasa, anak-anak kita dipersiapkan oleh Pak Prabowo-Mas Gibran, ada nutrisi khusus yang masuk ke anak-anak, nantinya dia akan menjadi intelektualitas karena otaknya sudah diisi dengan gizi yang tinggi,” ujar eks Komisaris Utama PT Pelni.

Tak hanya itu, Prabowo dan Gibran juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pangan dengan memperbanyak lahan sawah. Tujuanya agar stok pangan tetap melimpah dalam jangka waktu lama.

“Jadi kalau negara ini tidak mampu mencukupi kebutuhan pangannya, maka dia tidak akan menjadi negara yang mandiri. Maka dari itu Prabowo-Gibran akan menyiapkan percetakan sawah dalam rangka swasembada pangan,” tandas Ali.

Sumber Berita / Artikel Asli : tvone 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved