Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Baswedan Ternyata Dulu Waktu Kecil Suka Lakukan Hal Brutal Ini, Ibunya Sampai Minta Anies Sebaiknya Jadi ..

ArtikelCalon Presiden (Capres) nomor urut) 01, Anies Baswedan mengenang pengalaman masa kecilnya yang tak terlupakan, sampai membuat ibunya geram.

Anies Baswedan menghabiskan masa kecilnya di Yogyakarta, menempuh pendidikan dari TK sampai SMA.

Anies Baswedan lahir dari pasangan Rasyid Baswedan dan Aliyah pada 7 Mei 1969, kedua orang tua Anies Baswedan adalah seorang pendidik.

Calon Presiden (capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan. (tvOnenews/Julio Trisaputra)

Sehingga tak heran membuat seorang Anies bisa sekolah setinggi-tingginya sampai Jepang dan Amerika Serikat.

Diketahui, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat mengenyam pendidikan di Amerika Serikat pada 1998, di Universitas Maryland, College Park, Amerika Serikat.

Sementara itu, dalam sebuah kesempatan Anies Baswedan hadir sebagai tamu di program 'Saatnya Perempuan Bicara' tvOne, dalam acara tersebut sempat mengulas masa kecil dari Anies.

"Fakta atau bukan? Pak Anies Baswedan waktu kecil katanya suka berkelahi, suka mengendarai motor tapi katanya gak punya SIM (Surat Izin Mengemudi)," ucap Host.

Mendengar pertanyaan tersebut, Anies Baswedan hanya bisa tertawa malu mengenang masa kecilnya yang nakal.

"Iya dulu bener, naik motor enggak punya SIM, terus waktu masih agak kecil suka berantem, jadi ginilah kalau berantem itu bahasa agak canggihnya,'kosakatanya terbatas sehingga tidak mampu mengungkapkan pikiran dengan kata-kata, tapi mengungkapkan pakai tangan,'" ujarnya dilansir dari Youtube tvOnenews.

Anies Baswedan mengakui secara terbuka bahwa dirinya suka berantem saat di sekolah, sampai sang ibu sering dipanggil ke sekolah.

"Terus ibu itu sampai bilang,'Udah Anies jadi petinju aja kamu'. Saya mengidolakan Muhammad Ali waktu itu, saya sering berantem," tuturnya.

"Bahkan saya ingat sekali, saya pernah mukul seorang teman sampai mimisan, kebayang kan paniknya saya itu, saya tuh enggak pernah kebayang ada keluar darah dari hidung," lanjut jelasnya.

Mantan Menteri Pendidikan, Anies Baswedan berseloroh bahwa saat itu sosok Muhammad Ali sangat populer.

"Setiap kali Muhammad Ali habis bertanding, ya udah kita ikut bertanding lah," terangnya.

"Tapi Alhamdulillah itu sudah dipuaskan di jaman itu, sehingga kemudian udah lewat tuh masa-masa yang suka pakai tangan tuh," sambungnya.

Kemudian, Anies disinggung oleh Host bahwa jaman kuliah, justru olahraga yang ditekuni oleh Anies adalah gulat.

"Iya saya ikut gulat, ini sebenarnya ikut gulat ketika saya pertukaran pelajar di Amerika Serikat saya tinggal di sana, saya main basket sebetulnya, tapi ketika sampai di sana main basket, saya paling pendek di situ, bagaimana bisa kita mau main basket," pungkasnya.

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dalam debat capres di KPU RI, Selasa (12/12/2023). (tvOnenews/Muhammad Bagas)

Sebelumnya, gelaran debat kedua Cawapres 2024 telah dilangsungkan dengan mempertemukan ketiga Cawapres dalam satu panggung.

Mereka berdebat dengan argumen, gaya serta ciri khasnya masing-masing untuk menarik perhatian publik memilihnya di Pilpres 2024.

Adapun berdasarkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Tema debat kedua adalah ekonomi yang mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Sumber Berita / Artikel Asli : tvone

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved