Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hadiri RPJD Solo, Gibran Keceplosan Bocorkan Bahan Debat Cawapres 3 Minggu Mendatang

Artikel

Gibran Rakabuming Raka keceplosan membocorkan bahan debat cawapres yang akan disampaikan 3 minggu mendatang, saat menghadiri acara konsultasi publik rencana pembangunan jangka panjang (RPJD) Kota Solo tahun 2025-2045 di Solo Paragon Hotel & Residences, Kamis (4/1/2024).

Gibran awalnya menjelaskan tentang pembangunan fisik di Solo yang telah selesai dikerjakan. Kemudian setelahnya Gibran ingin fokus membangun sumber daya manusia (SDM). Salah satunya keinginan untuk membuat smart farming yang melibatkan banyak anak-anak muda.

"Tadi sempat disinggung soal smart farming sebenarnya saya ga boleh menjelaskan ini. Ini saya simpen untuk bahan debat 3 minggu lagi tapi gakpapa saya jelaskan," kata Gibran.

Dengan kondisi Kota Solo yang tidak mempunyai lahan pertanian. Gibran ingin mengisinya dengan smart farming yang melibatkan anak-anak muda.

"Solo inikan saya jelaskan tidak punya lahan. Tapi kiri kanan kita punya lahan. Kita punya apa ? Kita punya anak-anak muda yang mungkin belum tertarik di bidang pertanian.

Kita pengen mengisi kekosongan itu dengan smart farming, kalau urban farming udah ada. Kita bikin hal-hal yang melibatkan anak anak muda smart farming," terangnya.

Gibran mengaku memiliki impian untuk menjadikan kota Solo sebagai kota pusat riset dan pengembangan di bidang teknologi.

Hal itu tidak lain karena Gibran menyadari kota Solo tidak memiliki lahan yang cukup yang bisa diolah bersama-sama.

"Jadi meskipun kita tidak punya lahan kita masih punya kesempatan di situ. Saya itu pengen ke depan anak-anak muda solo menyumbangkan ide-ide kreatifnya, menyumbangkan inovasinya. Kita pengen kedepan banyak kolaborasi. Kita pengen solo jadi pusat riset, pusat RnD (Reaserch and Development). Pusat pelatihan untuk hal-hal yang benar-benar bisa menjawab tantangan jaman," pungkasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : tvone 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved