Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kalau Masih Ada Benda Ini di Rumah, Walau Doa Sampai Jungkir Balik Tidak Akan Terkabul, Kata Ustaz Adi Hidayat…

 Artikel

Setiap orang pasti memiliki keinginan, untuk itu selalu panjatkan doa dan meminta kepada Allah SWT agar permintaan dapat cepat terkabul.

Namun, pernahkah Anda berpikir mengapa doa dan keinginan Anda belum atau bahkan tidak terkabul?

Sebelum menyalahkan siapapun, cobalah untuk introspeksi diri sendiri terlebih dahulu. Apakah terdapat barang-barang yang tidak diperbolehkan bila berada di dalam rumah.

Meski Anda telah melakukan shalat tahajud setiap malam, berdoa dalam sujud ketika shalat, bahkan sampai jungkir balik pun doa dan permintaan Anda tak kunjung dikabulkan.
Rupanya, ada sebab khusus yang membuat doa Anda tidak dapat terkabul, di antaranya karena keberadaan barang ini di dalam rumah.

Seorang pendakwah kondang, Ustaz Adi Hidayat pernah menerangkan dalam salah satu dakwahnya tentang mengapa doa tidak akan terkabul.

Ustaz Adi Hidayat. (Ist)

Menurut Ustaz Adi Hidayat dalam video di kanal YouTube Adi Hidayat Official, Doa seseorang tidak dapat terkabul pasti ada sebabnya.

Bahkan Ustaz Adi Hidayat mengatakan ada kalanya doa itu bukan ditunda tapi memang ditolak Allah SWT.

"Barangkali kita akan termasuk yang mungkin bukan sekedar ditunda tapi termasuk yang ditolak doanya," ungkap Ustaz Adi Hidayat pada video di kanal YouTube Adi Hidayat Official.

"Prinsip doa itu seharusnya terkabul, tapi ada orang-orang tertentu yang tatkala meminta, Allah tidak akan mengabulkannya sepanjang hidupnya kalau masih dalam keadaan seperti itu," sambungnya.

Doa itu tidak akan dikabulkan sampai kapan pun walau melakukan amalan khusus seperti tahajud, bila orang tersebut tidak memperbaiki kesalahannya.

"Sekhusyuk-khusyuknya antum berdoa meminta bahkan setelah tahajud, kalau memiliki sifat ini, bahasa hadisnya sampai kapanpun nggak akan pernah dijawab," tegas Ustaz Adi Hidayat.

"Padahal sudah menangis, bangun shalat tiap malam, belum terkabul karena mungkin punya sifat-sifat ini," lanjutnya.

Kata Ustaz Adi Hidayat, yang menjadi penyebab doa mustahil terkabul adalah keberadaan barang-barang haram yang ada di rumah dan dikenakan, termasuk makanan-makanan.

"Jangan sampai antum berdoa menangis tersedu-sedu, disebut asmaul husna, dipanjatkan di pertengahan malam, tapi pakaiannya haram, makanannya haram, yang dikenakannya haram, sajadahnya haram, bagaimana bisa dijawab itu," jelasnya.

"Jadi sebelum berdoa pastikan itu halal, pastikan baik," terusnya.

Hadis yang membahas soal perkara barang haram ini jelas, Rasulullah pernah menyebutkan bahwa Allah hanya menerima yang baik-baik.

Sehingga keberadaan benda-benda di rumah yang diperoleh dari cara yang haram ataupun makanan haram di dalam tubuh itu akan membuat doa mustahil terkabul.

"Hadisnya dari Abu Hurairah, Rasulullah pernah bersabda, sungguh Allah itu Maha Baik, sifatnya baik, maka tidak akan pernah menerima kecuali dari yang baik-baik," jelas Ustaz Adi Hidayat.

Maka dari itu, jika ingin doa cepat dikabulkan, buang jauh benda, makanan haram dari rumah serta hindari perbuatan maksiat.

Sumber Berita / Artikel Asli : tvone

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved