Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bukan Jokowi, Ketua Koalisi Harusnya Prabowo atau Gibran

 

Sosok yang seharusnya menjadi ketua koalisi partai politik di pemerintahan ke depan adalah Prabowo Subianto. Bukan Presiden Joko Widodo.

Bahkan jika ingin eksperimen politik yang lebih maju, maka sosok yang bisa dijadikan sebagai ketua koalisi adalah Gibran Rakabuming Raka.

Begitu disampaikan pengamat politik dari Motion Cipta Matrix, Wildan Hakim, menanggapi pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, bahwa Jokowi seharusnya menjadi ketua koalisi, menjadi sosok yang berada di atas semua ketum parpol di pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Merujuk pada kalkulasi politik saat ini, yang seharusnya menjadi ketua koalisi adalah Prabowo Subianto," kata Wildan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (12/3).

Karena, lanjut Wildan, saat ini Prabowo merupakan Ketum Partai Gerindra yang juga merupakan partai politik (parpol) yang memimpin di Koalisi Indonesia Maju. Apalagi, jika berhasil perhitungannya tidak berubah, maka Prabowo akan menjadi Presiden ke-8 RI.

"Dua jabatan penting ada di tangan Prabowo. Kalau mau eksperimen politik yang lebih maju lagi, Gibran bisa dijadikan ketua koalisi. Sekalian saja menunjukkan adanya anak muda yang bisa memimpin para politikus senior, meski tidak punya jabatan strategis di partai politik," pungkas dosen Ilmu Komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia ini. 

Sumber Berita / Artikel Asli : RMOL

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved