Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Prabowo: Kakek Saya CEO Pertama Bank BUMN

 

Menteri Pertahanan dan calon presiden Prabowo Subianto bicara mengenai kakeknya Margono Djojohadikusumo yang merupakan pendiri Bank Negara Indonesia (BNI).

Hal ini diungkapkan Prabowo ketika menghadiri Mandiri Investment Forum 2024 di Fairmont Hotel, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

"Kakek saya salah satu, saya pikir dia adalah CEO pertama bank BUMN Indonesia dan saya ingin melihat tradisi atas tanggung jawab manajemen, akuntabilitas terhadap kepentingan rakyat Indonesia diperkuat dan dilanjutkan," kata Prabowo dalam sambutannya.

Selain itu, Prabowo juga bicara mengenai pemimpin yang harus menjaga perdamaian untuk menciptakan kemakmuran.

"Satu hal yang saya percaya dalam karir saya, bahwa setiap masyarakat di setiap belahan dunia manapun negaranya, rasanya, agamanya, filosofi ekonomi dan politik, menginginkan hal yang sama, yakni life, liberty, and pursuit of happiness. Ini common interest in humanity," kata Prabowo dalam sambutannya.

Prabowo mengatakan seluruh masyarakat dunia sangat menginginkan kemakmuran. Oleh karena itu menurutnya setiap pemimpin harusnya bercita-cita mencapai kemakmuran.

Sebagai informasi, Margono Djojohadikusumo merupakan ahli ekonomi dan pendiri dari Bank Negara Indonesia. Tidak hanya itu Margono dan ekonom Soerachman dulu juga berperan akan pendirian bank sentral di Indonesia.

Adapun saat ini BNI merupakan salah satu bank milik negara. Pemerintah menggenggam 60% saham BBNI. 

Sumber Berita / Artikel Asli : cnbc

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved