Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sri Mulyani Wariskan APBN Sehat untuk Pak Prabowo

 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan pihaknya akan mewariskan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) yang sehat bagi menteri keuangan pemerintahan pemenang Pilpres 2024.

Sejauh ini, pasangan Prabowo dan Gibran menjadi yang unggul dalam hitung cepat dan perhitungan suara resmi KPU, dengan suara di atas 50%.

Sri Mulyani mengungkapkan Kementerian Keuangan yang dipimpinnya memiliki tanggung jawab untuk mengawal transisi dengan memberikan APBN yang sehat kepada pemimpin masa depan.

"Tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa kami akan memberikan warisan anggaran yang sehat dan kredibel yang cukup kuat," kata Sri Mulyani dalam acara Mandiri Investment Forum 2024, Selasa (5/3/2024).

"Sehingga setiap pemerintahan baru yang terpilih akan dapat melanjutkan pola yang ada selama ini dan juga terus mencapai tujuan pembangunan atau janji politik yang telah diumumkan," tegasnya.

Mantan petinggi Bank Dunia ini mengaku, tak akan khawatir pengelolaan APBN ke depannya akan seperti apa. Ia berpendapat, ini karena pemerintahan di Indonesia sudah berkali-kali berganti setiap masa transisi saat Pilpres.

Terkait dengan APBN, Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden (capres) Prabowo Subianto menilai Indonesia memiliki catatan yang baik soal utang. Dia menyatakan, Indonesia tidak pernah default atau gagal bayar utang.

"Saya pikir Indonesia memiliki catatan yang baik, kita tidak pernah mengalami default di sejarah perekonomian Indonesia," kata Prabowo di acara Mandiri Investment Forum 2024 di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

"Utang-utang di rezim-rezim sebelumnya selalu diakui, diselesaikan oleh rezim yang melanjutkannya," katanya.

Prabowo pun merasa yakin ekonomi Indonesia bisa tumbuh 7% sampai 8% dalam 3 sampai 4 tahun mendatang. Kuncinya adalah dengan menggenjot investasi lewat kolaborasi dan peningkatan daya beli dengan pengentasan kemiskinan.

"Karena itu kita harus sepakat dan kita sudah sepakat kita harus hilangkan kemiskinan, kita harus kerja keras banyak negara butuh 50-60 tahun, ada negara yang cepet, tapi kita akan terus yang sudah dirintis presiden-presiden terdahulu, yang sudah dikerjakan presiden Pak Jokowi kita teruskan," tegas Prabowo.

Sumber Berita / Artikel Asli : cnbc

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved