Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rusdi Masse Beri Sinyal DPRD Sulsel Dipimpin Perempuan

 

Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) tak menutup peluang bagi Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rahmatika Dewi atau Cicu untuk menjabat Ketua DPRD Sulsel periode 2024-2029 menggantikan Syaharuddin Alrif.

Diketahui, sebagai pemilik suara terbanyak, Syahar dipastikan duduk sebagai Ketua DPRD Sulsel. Hanya saja, dia telah berkomitmen untuk maju di Pilkada Sidrap.

Syahar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel itu meraih 80.015 suara pribadi, tertinggi di antara seluruh caleg se-Sulsel.

Meski demikian, Syahar baru akan mundur dari jabatan Ketua DPRD Sulsel jika terpilih sebagai Bupati Sidrap.

“Kita lihat saja nanti seperti apa. Bisa saja (Cicu), yang tidak bisa itu yang tidak lolos DPRD Sulsel,” kata RMS, Sabtu, (30/3/2024).

Cicu merupakan Caleg terpilih dapil Makassar A dengan 46.375 suara.

Pada Pileg 2014 Cicu, mendapat 25.314 suara dan di Pileg 2019, Wakil Ketua DPRD Sulsel periode 2014-2019 itu mengantongi 25.314 suara sekaligus menjadi caleg peraih suara terbanyak Dapil I Sulsel.

Sebelumnya, Syahar menjelaskan bahwa pilihannya ikut Pilkada Sidrap karena 3 hal.

Pertama, dukungan masyarakat Sidrap sendiri yang berharap agar politisi Nasdem tersebut "pulang kampung" membangun Sidrap.

"Memang masyarakat sendiri yang meminta saya mencalonkan Bupati Sidrap. Mereka senang waktu mendengar kalau saya akan maju. Masyarakat sangat mendukung, responsnya sangat positif," ujar Syahar belum lama ini.

Jika dilantik sebagai Ketua DPRD Sulsel periode 2024-2029, Syahar menegaskan tidak akan meninggalkan jabatan tersebut. Kecuali ia terpilih menjadi orang nomor satu di Sidrap.

"Ikut pilkada dulu, nanti kalau terpilih baru mundur sebagai ketua DPRD Sulsel. Banyak orang berasumsi begitu masuk sebagai calon bupati langsung mundur, tidak begitu," kata Syahar.

"Nanti kalau sudah mau dilantik sebagai bupati baru mundur," imbuh mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel ini.

Syahar menambahkan, pertimbangan keduanya ikut Pilkada Sidrap karena permintaan Partai Nasdem.

Kemudian mendapat support penuh dari Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse dan istri Fatmawati Rusdi. 

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved