Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

BLAK-BLAKAN! Anies Mengaku Pernah 'Ditawari' Prabowo Jadi Cawapres untuk 2019

 


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan momen ketika dia ditawari Prabowo Subianto untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) ketika Anies belum genap setahun memimpin Jakarta. 


Anies mengatakan saat itu dia menolak ajakan Prabowo tersebut.


"Saya bertugas di Jakarta belum satu tahun, ketika saya diundang oleh Pak Prabowo untuk menjadi calon wakil presiden, waktu itu saya sampaikan 'terima kasih, ini sebuah kehormatan tetapi saya berjanji untuk bertugas di Jakarta 5 tahun'," ujar Anies dalam program Blak-blakan di detikcom.


Anies menegaskan dia berkomitmen menuntaskan tugasnya di Jakarta selama 5 tahun. 


Karena itu, dia menolak ajakan Prabowo saat itu untuk maju sebagai cawapresnya di Pilpres 2019.


"Jadi janji saya itu berada di Jakarta selama 5 tahun. Alhamdulillah ini masuk minggu terakhir, tuntas sudah, insyallah husnulkhotimah, jadi di mana petualangnya? Justru saya ini mau konsisten, bahkan yang mengajak untuk jadi cawapres Pak Prabowo, yang saya waktu itu sampaikan 'Pak, saya ini berjanji dan saya bilang terima kasih, itu adalah sebuah kehormatan'," ucapnya.


"Jadi saya berkomitmen untuk tidak ikut di dalam kompetisi Pilpres selama saya bertugas menjadi gubernur, dan itu diungkapkan berkali-kali. Apalagi pada tahun 2019 itu beliau mencalonkan saya, masa saya mau mengkhianati janji saya?" imbuh Anies.


Selain ditawari menjadi cawapres pendamping Prabowo, Anies juga mengaku pernah didatangi pimpinan-pimpinan partai politik (parpol). 


Anies tidak menjelaskan parpol mana, tapi dia menyebut pertemuan itu terjadi saat dia menonton final Abang None Jakarta.


"Dan sesungguhnya di tahun 2018 itu saya ini didatangi oleh pimpinan-pimpinan partai politik, yang meminta saya untuk menjadi calon presiden di 2019, bahkan pertemuannya itu waktu itu saya sedang jadi... bukan juri... saya menonton final Abang None Jakarta, 2018, harus ketemu saat ini juga. Saya bilang nggak mungkin saya ketemu sekarang, ini saya di dalam acara. 'Kami datang di acara', saya pertemuan di belakang ruangan, ketika mereka bilang 'ini kami mencalonkan' apa jawaban saya? Saya bilang 'saya ini komit di Jakarta 5 tahun, saya tidak bersedia'," tutur Anies.


Anies menegaskan akan ada waktu dia mengungkapkan semua. 


Dia juga mengatakan pertemuan dengan pimpinan parpol yang dimaksud itu disaksikan beberapa orang.


"Ini nanti ada waktunya akan saya ceritakan, ada (saksi-saksi pertemuan itu). Tapi saya ingin agar bila ada janji yang tidak ditepati, itu bukan saya secara sengaja mengingkari, tapi ada ketidakmampuan, ada kekurangan sumber daya, ada kendala, sehingga tidak mampu terlaksana, tapi bukan tidak terlaksana saya secara sengaja tidak menepati janji itu, janji saya 5 tahun di Jakarta dan saat itu pernah saya sampaikan saya janji 5 tahun di Jakarta karena itu saya tidak mau challenge, saya tidak mau fundraising," pungkasnya. 


Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved