Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Duh! Hampir 700 Ribu Warga Jateng Miskin Ekstrem, Politisi PKB: Kata Trimedya, Ganjar Sibuk Main Medsos!

 


Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut penduduk dengan angka kemiskinan ekstrem di Jawa Tengah mencapai 689.710 orang.


Merespon hal itu, Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Hasibuan menanggapi dengan cetus. 


Melalui cuitannya di Twitter, pria yang akrab disapa Gus Umar ini menyentil Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo.


Lanjut Gus Umar, Ganjar yang santer diisukan sebagai bakal calon presiden ini, hanya bisa bermain media sosial (medsos).


“Yang gini mau capres? Kata Trimedya den Ganjar bisanya cuma medsos doang,” ucapnya dikutip dari cuitannya di Twitter, Senin(26/12/2022).


Diketahui, indikator kemiskinan yang dirilis BPS, yakni tidak mampu memenuhi kebutuhan dasar makanan dan bukan makanan atau berada di bawah garis kemiskinan.


Sementara kemiskinan ekstrem merupakan orang yang setiap harinya hidup dengan Rp 10.793.


Sementara, pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto juga menyoroti sebanyak 689.710 warga Jateng yang tergolong dalam kemiskinan ekstrem bertahan dengan maksimal Rp10.793 setiap harinya.


Hal tersebut ditanggapi Gigin Praginanto melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Gigin Praginanto menyinggung soal nasib Indonesia jika sosok Ganjar Pranowo yang merupakan Gubernur Jawa Tengah sekaligus yang digadang-gadang bakal maju di Pilpres 2024.


Gigin Praginanto pun menyindir bahwa hal itu tidak sulit dibayangkannya lantaran ternyata warga Jawa Tengah kerap dihadapkan dengan kemiskinan ekstrem.


"Gak sulit membayangkan nasib Indonesia kalau gubernurnya menjadi presiden,: ungkap Gigin Praginanto dikutip NewsWorthy dari akun Twitter pribadi miliknya, Minggu (25/12).


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved