Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

AHY Minta Penentuan Cawapres Anies Tak Hambat Pembentukan Koalisi



Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan bahwa Demokrat, Nasdem dan PKS sudah sepakat Anies Baswedan merupakan bakal calon presiden (bacapres) yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang


“Bagi Demokrat, Mas Anies adalah tokoh perubahan dan perbaikan,” kata AHY dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (26/1).


Namun, untuk penentuan siapa bakal calon wakil presiden (bacawapres) ketiga partai masih memiliki jagoannya masing-masing kendati soal siapa sosoknya diserahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan.


“Sebagai aspirasi selaku calon anggota koalisi, itu wajar,” ujar AHY.


Namun demikian, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini berharap agar alotnya penentuan bacawapres jangan sampai menghambat pembentukan koalisi Nasdem, Demokrat dan PKS.


“Kami rasional saja. Jangan sampai faktor penentuan bacawapres ini justru menjadi hal yang menghambat bagi terbentuknya Koalisi Perubahan," katanya.


"Untuk itu, Demokrat akan mengajak PKS agar menyerahkan keputusan Bacawapres kepada Bacapres yang kita usung. Dengan demikian, tiga partai memiliki kesetaraan yang sama dalam koalisi,” imbuhnya menandaskan.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved