Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Demokrat Resmi Dukung Anies di Pilpres, Relawan Beri Respons Tak Terduga


Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya secara resmi mengumumkan dukungan untuk Anies Baswedan, untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia pun mengajak calon mitra koalisinya untuk segera membentuk Sekretariat Perubahan.


Pernyataan resmi Partai Demokrat ini disambut gegap gempita relawan Anies Baswedan.

Betapa tidak, Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya keputusan Bakal Calon Wakil Presiden kepada Anies Baswedan meskipun tentu saja tetap berharap AHY yang pada akhirnya dipilih Anies.


Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) melihat bahwa keputusan Partai Demokrat dan tentu saja Ketum AHY ini adalah bentuk konfirmasi bahwa Partai Demokrat dan Ketum AHY menempatkan kepentingan bangsa dan negara jauh lebih tinggi dibanding kepentingan kelompok Partai Demokrat dan jauh diatas kepentingan pribadi AHY.


Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim menyatakan relawan di seluruh penjuru negeri akan membalas sikap kenegarawanan Partai Demokrat dan Ketum AHY ini dengan dukungan penuh di Pileg 2024 mendatang.


"Kepada Partai Demokrat dan Partai Nasdem dan akan menyusul PKS nantinya, kami akan membalasnya di Pileg 2024 kelak," tutur Ramli dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/1/2023).


Menurutnya, sikap Partai Demokrat dan AHY ini memudahkan strategi tim Anies Baswedan dalam memenangkan Pilpres 2024


Sementara penetapan Bakal Cawapres yang tidak buru-buru bisa membuat bakal calon lawan Anies di Pilpres 2024 tidak akan mudah menebak kekuatan.


"Langkah Partai Demokrat dan Ketum AHY menetapkan secara resmi Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden akan memudahkan Partai Demokrat memperoleh caleg-caleg terbaik yang meyakini bahwa Anies Baswedan akan memberikan efek ekor jas kepada para bacaleg ini," paparnya.


Relawan-relawan Anies Baswedan yang berniat menjadi caleg pun tak lagi ragu untuk bergabung dengan partai Demokrat seperti sebelumnya banyak relawan Anies yang bergabung dan siap menjadi bacaleg Partai Nasdem.


Saat ini sudah ada 215 simpul relawan Anies yang siap bergerak memenangkan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 dan memilih caleg dari partai pengusung Anies Baswedan.


KoReAn sendiri adalah wadah afiliasi bagi simpul-simpul relawan tersebut agar lebih mudah berkoordinasi dan membangun strategi di lapangan. 


Sumber Berita /Berita Asli : Fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved