Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anak Haji Lulung Sambangi NasDem Tower Dukung Anies Capres 2024

 




Putra almarhum Abraham Lunggana (Haji Lulung), Guruh Tirta Lunggana, menyambangi kantor DPP Partai NasDem di Menteng, Jakarta Pusat. Guruh Tirta menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.


Pantauan detikcom di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2023), kehadiran Guruh Tirta disambut langsung oleh Wasekjen Partai NasDem Hermawi Taslim terlihat pula politikus Partai NasDem Bestari Barus. Kedatangan Tirta didampingi oleh Ketua Bamus Betawi Riano P Ahmad.


"Ini semuanya kader PPP yang datang, eks mantan dulu dari PAN pindah ke PPP. Sekarang ini harapannya nggak pakai basa-basi pindahlah ke NasDem supaya bisa sama-sama memperjuangkan Anies Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia," kata Bestari di lokasi.


Dalam sambutannya, Bestari menyinggung soal pertemuan Ketum NasDem Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini. Ia menegaskan jika pertemuan itu merupakan momen keakraban dari dua sahabat.


"Izin kakak Taslim saya sok tahu sedikit bahwa Nasdem sampai hari ini berkomitmen tetap berada di dalam barusan pemerintahan pendukung Pak Jokowi sampai dengan 2024. Nah ini jangan nanti kemarin ada pertemuan ketum kami dengan Pak Jokowi kemudian diartikan sebagai (yang lain), itu dua sahabat," tutur Bestari.


"Kemudian ada pertemuan dengan Gerindra atau PKB di Sekber. Tidaknya kita satu jalan dengan partai-partai itu tidaklah kemudian harus bermusuhan," ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama, Guruh Tirta yang diketahui sebagai Sekretaris DPW PPP DKI menyampaikan tujuan pihaknya datang ke NasDem. Ia menyampaikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju ke pilpres mendatang.


"Kepada seluruh ya, orang-orang kepercayaan saya di sini untuk nantinya akan membantu memenangkan Pak Anies Rasyid Baswedan menjadi presiden Indonesia yang akan datang amin," kata Tirta.


Ia menyinggung langkah politiknya ke depan. Usai dari PAN lalu melanjutkan ke PPP, maka bisa saja akan ada partai lainnya yang dituju.


"Kalau kata Om Bestari nggak usah basa- basi, dari PPP ke PAN nanti ke mana arahnya. Jadi kita ingin berjuang bersama-sama," ujar Tirta.


Baca artikel detiknews, "Anak Haji Lulung Sambangi NasDem Tower Dukung Anies Capres 2024" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-6540131/anak-haji-lulung-sambangi-nasdem-tower-dukung-anies-capres-2024.


Guruh Tirta Lunggana diketahui dicopot dari posisi Ketua DPW PPP DKI Jakarta. DPP PPP menepis pencopotan putra almarhum Haji Lulung itu berkaitan dengan dukungan untuk Capres Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024.


"Tidak benar," kata Arwani dalam keterangan tertulis, Minggu (22/1).


Diketahui, Tirta Lunggana baru saja digantikan oleh Syaiful Rahmat. Ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Perubahan Pengurus DPW PPP Provinsi DKI Jakarta dengan No.0790/SK/DPP/W/I/2023.Sehingga, Arwani memastikan pergeseran tampuk pimpinan PPP DKI Jakarta sesuai dengan Keputusan Mahkamah Partai DPP PPP.


"Perubahan itu sebagai tindak lanjut dari Keputusan Mahkamah Partai. Dan Mas Tirta berganti posisi sebagai Sekretaris DPW," jelasnya.


Sumber Berita / Artikel Asli: detik





Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved