Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata, Ini yang Akan Terjadi pada Jokowi Seandainya Berani Copot Menteri NasDem: Surya Paloh Memiliki Kekuatan




 Ahli hukum tata negara, Refly Harun, tak yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) berani mencopot menteri dari Partai NasDem. 


Itu karena, ketua umum Partai NasDem yaitu Surya Paloh memiliki kekuatan sendiri yang tidak bisa dipandang sebelah mata. 


"Yang namanya Surya Paloh ini memiliki kekuatan sendiri. Sebagai oposisi, dia tidak bisa dipandang sebelah mata," ujar Refly, dikutip NewsWorthy dari kanal YouTube Refly Harun pada Rabu (4/1).


Presiden Jokowi justru terancam menderita kerugian seandainya berani mencopot menteri dari Partai NasDem.


"Artinya Presiden Jokowi masih membutuhkan (menteri dari Partai NasDem) atau paling tidak dia khawatir, takut, kalau seandainya nanti justru ini akan membuat sesuatu yang tidak menguntungkan bagi Presiden Jokowi ke depan," ujar Refly.


Partai NasDem memiliki salah satu resources yang tak dimiliki partai lain, salah satunya media. Media tersebut bisa digunakan untuk mengkampanyekan kepentingan NasDem sendiri.


Oleh karena itu, seandainya NasDem dan Istana beroposisi, ada kemungkinan NasDem akan mengkritik kebijakan pemerintah.


"Ini bisa dipakai secara efektif untuk mengampanyekan kepentingan mereka. Kalau seandainya dia berada pada posisi oposisi, maka tidak lagi halangan untuk mengkritik kebijakan pemerintah," jelas Refly.


Di sisi lain, PDI Perjuanga (PDIP) terus mendesak Presiden Jokowi untuk me-reshuffle menteri-menteri dari NasDem lantaran partai tersebut telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved