Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ini 2 Pertanda Puan Maharani Disiapkan Jadi Capres 2024 dari PDIP, Untuk Ganjar Maaf Saja




 JAKARTA — Ini dua pertanda Puan Maharani yang disiapkan jadi Capres 2024 oleh PDI Perjuangan. Dan Bukan Ganjar Pranowo sang Gubernur Jateh yang disiapkan menuju Pilpres.


Dua pertanda Puan disiapkan Capres 2024 antara lain Puan dipercaya menemui ketua umum partai politik (parpol) dan Puan diberikan kepercayaan melakukan konsolidasi ke bawah.


Setidaknya, ada dua indikasi Puan Maharani sudah disiapkan untuk maju nyapres sesuai analisa pengamat politik M Jamiluddin Ritonga.


Pertama, Puan dipercaya untuk menemui ketua umum partai politik. Kepercayaan itu menjadi pertanda cucu Bung Karno ini sosok yang disiapkan untuk nyapres.


“Jadi, safari politik yang dilakukan Puan membawa misi untuk melihat peluang koalisi dengan partai yang pas. Termasuk peluang pasangan yang pas (dipasangkan) bersama Puan pada Pilpres 2024,” katanya, Jumat (17/2).


Kedua, Puan dipercaya melakukan konsolidasi ke bawah. Kepercayaan itu dimaksudkan agar Puan dapat bertemu langsung dengan kader.


Melalui pertemuan itu, para kader PDIP memberi dukungan kepada Puan untuk nyapres.


“Jadi, dengan Puan turun ke bawah, ia dapat menggalang kekuatan. Ini artinya, mesin politik PDIP diharapkan dapat dikendalikan Puan,” tutupnya.


Menurut analisis pengamat politik dari Universitas Esa Unggul ini, tiket capres untuk Ganjar masih terganjal oleh putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yakni Puan Maharani.


Untuk mendapat tiket dari PDIP, Ganjar harus bersaing dengan putri Puan Maharani.


“Tentu tidak mudah bagi Ganjar untuk menyisihkan Puan. Sebab, Puan tampaknya memang disiapkan PDIP untuk maju pada Pilpres 2024,” ucap Jamiluddin, Jumat (17/2).


Peluang Ganjar Pranowo ikut bertarung sebagai calon presiden (Capres) di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 sangat tergantung pada kesediaan partai berlambang banteng ini.

Namun, kemungkinan Ganjar Pranowo diusung PDIP itu sangat kecil. 



Sumber Berita / Artikel Asli: Pojoksatu



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved