Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Lama Tak Terdengar, Mobil Kebanggaan Jokowi Esemka Bakal Hadir di Pameran Otomotif Internasional




Di minggu kedua bulan ini (16-26/2/2023), ajang pameran otomotif Indonesia International Auto Show atau IIMS 2023 bakal berlangsung. Berlokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, berbagai brand inernasional dan nasional akan tampil. Salah satu yang mengusung produksi negeri sendiri adalah Esemka.


Dikutip dari kantor berita Antara, Esemka bakal menempati Hall A dan akan bersanding dengan berbagai merek ternama seperti Mitsubishi, Suzuki, Morris Garage, Mobbi, Indomobil Group, DFSK, dan Pertamina.


"Kami sudah dapat izin dari pemegang merek, jadi Esemka dipastikan akan hadir di pameran ini," papar Rudi MF, Project Manager IIMS, di Jakarta, Kamis (2/2/2023).


Kehadiran brand nasional seperti Esemka ini tentunya sebuah keseruan tersendiri, mengingat cukup lama tidak terdengar. Namanya diambil dari singkatan PT Solo Makmur Kreasi.


Di sisi lain, SMK juga bisa diartikan sebagai Sekolah Menengah Kejuruan, bagian dari sekolah dengan kecakapan khusus yang membentuk siswa disiapkan untuk langsung bekerja, antara lain di sektor otomotif.


Esemka dipopulerkan oleh Presiden Joko WIdodo (Jokowi). Mulai 2013 menggarap kendaraan kategori Sport Utility Vehicle (SUV) dan mini truk, dengan kapasitas produksi rata-rata 10 unit per bulan.


Dalam kegiatan IIMS 2023, Esemka dikatakan Rudi MF memiliki ketertarikan sendiri dalam mengikuti ajang pameran ini. Pasalnya, IIMS memiliki reputasi yang cukup baik dan skala penyelenggaraan lebih luas.


IIMS 2023 akan diikuti 45 partisipan, seperti Audi, BMW, Citroen, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, MG, Mitsubishi, Nissan, Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling, serta Volkswagen.


Sementara, sektor roda dua di antaranya merek Benelli, Keeway, Energica, Husqvarna, Honda, Italjet, Kawasaki, KTM, Niu, PMA, Royal Enfield, Utomotcorps, Yadea, sampai Yamaha.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved