Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

IPW Duga Gratifikasi Wamenkumham Libatkan Saham Istri Kabareskrim, Pengamat: Seperti Mafia Asli...


 Pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto menyoroti Indonesia Police Watch (IPW) yang menduga gratifikasi oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Eddy Hiariej turut melibatkan istri Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto. 

Hal tersebut ditanggapi Gigin Praginanto melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Gigin Praginanto menyinggung bahwa hal itu seperti mafia asli. 

Menurut Gigin Praginanto, mafia asli selalu melibatkan elite penegak hukum dan pemerintahan.

"Seperti mafia asli yang selalu melibatkan lapisan elit penegakan hukum dan pemerintahan," ungkap Gigin Praginanto dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi miliknya, Senin (27/3).

Sementara itu, dugaan dari IPW tersebut disampaikan Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso lantaran nama istri Agus yakni Evi Celiyanti pernah tercatat sebagai pemegang saham PT Ferolindo Mineral Nusantara.

Padahal, berdasarkan data Direktorat Jenderal AHU Kemenkumham, ia menyebut 7.803 saham PT CLM dimiliki oleh PT Ferolindo Mineral Nusantara sesuai akta yang dibuat pada 3 November 2022.

Adapun sebelumnya, Sugeng melaporkan Eddy Hiariej ke KPK karena diduga menerima uang Rp7 miliar melalui asisten pribadinya berinisial YAR dan YAM. Pemberian uang ini terkait dengan sengketa kepemilikan saham PT Citra Lampia Mandiri.

"Ada pemegang saham PT Ferolindo di mana pada suatu waktu, ada nama pemegang sahamnya bernama Samsudin Andi Arsyad dan Evi Celianti. Kalau tidak salah, Evi ini istrinya Kabareskrim, saya belum cek," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (25/3).  

Dia menilai kasus dugaan gratifikasi yang dilakukan oleh Eddy itu termasuk kasus yang melibatkan para pemodal besar dan dilakukan secara terstruktur.

"Pola keterlibatan kekuasaan yang bermain dengan pemodal lebih dahsyat dan terstruktur. Kalau kasus Ismail Bolong cuma yang main oknum polisi. Di sini ada Wamenkumham, polisi levelnya lebih tinggi sampai intelijen negara," imbuh Sugeng.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved