Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Revolusi Mental Buahkan Hasil? Harta Para Pegawai Kemenkeu Meningkat Seiring Utang Negara Menggunung




 Pegiat media sosial Bachrum Achmadi kembali menyinggung adanya peningkatan signifikan dalam harta kekayaan para pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu). 

Dia mengaitkan peningkatan ini seiring dengan meningkatnya utang Republik Indonesia yang meroket dalam beberapa tahun terakhir. 

Hal itu disampaikan Bachrum Achmadi dalam akun Twitter pribadinya, pada Minggu 26 Maret 2023.

"Harta para pegawai Kemenkeu meningkat, seiring dengan utang RI yg meroket. Artinya revolusi mental membuahkan hasil. Ayo kita beri tepuk tangan ke rejim ini sodara2!," ujar dia seperti dikutip dari WE NewsWorthy. 

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani bertemu dengan sejumlah pegiat influencer media sosial (medsos) di Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Jumat (17/3/2023) malam.

Pertemuan yang berlangsung dari pukul 19.30 WIB hingga 23.00 WIB itu, salah satunya membicarakan soal penanganan kasus mantan pejabat Ditjen Pajak Kemenkeu Rafael Alun Trisambodo (RAT).

“Yang hadir antara lain Rudi Valinka (@kurawa), Dee Lestari, Bintang Emon, Babe Cabita, Marcel Siahaan, Chandra Darusman, Felicia Tjiasaka, Richard Sam Bera, dr Tirta, Guntur Romli, Mazzini,” ujar Juru Bicara Kemenkeu Yustinus Prastowo seperti dikutip dari detik, Sabtu (18/3/2023).

Yustinus menerangkan pertemuan bertujuan untuk mendapatkan masukan, pandangan hingga kritik dari publik. Pertemuan ini satu rangkaian dengan pertemuan dengan sejumlah tokoh antikorupsi sebelumnya.

“Semalam banyak masukan diberikan, terutama perbaikan pemungutan pajak, pentingnya sosialisasi yang baik, pelibatan masyarakat dalam edukasi, dan perlunya perubahan cara berkomunikasi dengan publik. Termasuk penanganan kasus RAT dan lain-lain yang diharapkan transparan,” ujar Yustinus.

Dalam kesempatan itu, sambung Yustinus, Sri Mulyani kembali menegaskan komitmen Kemenkeu untuk melakukan bersih-bersih dan perbaikan, baik dari sisi regulasi dan penegakan integritas.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved