Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sinyal Perang Terbuka Mahfud MD Vs Komisi III DPR, Rocky Gerung: Ini yang Disebut Momen of Truth


 Pengamat politik Rocky Gerung menyoroti pernyataan dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD yang siap menghadapi tantangan dari Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat, Benny K Harman termasuk juga Arteria Dahlan untuk membongkar terkait transaksi janggal Rp349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). 

Hal ini ditanggapi Rocky Gerung dalam tayangan Channel YouTube pribadi miliknya. Dalam tayangan tersebut, Rocky Gerung menyebut bahwa adanya sinyal perang terbuka antara Mahfud MD dan Komisi III DPR itu ialah sebuah momen untuk menunjukkan kebenaran. 

Rocky Gerung menjelaskan bahwa sinyal perang terbuka itu jadi momen antara DPR dan Mahfud MD sendiri yang merupakan perwakilan rakyat dan pemerintahan.

"Saya kira ini yang disebut sebagai moment of truth. Satu titik dimana akan dipuji. Yang mana yang jujur," ungkap Rocky Gerung dikutip WE NewsWorthy dari Channel YouTube Rocky Gerung Official, Senin (27/3).

"DPR kah yang mewakili rakyat tetapi diam ketika terjadi manipulasi uang rakyat di rekening yang dibongkar Pak Mahfud atau Pak Mahfud yang justru di dalam pemerintahan tapi mau bicara berbasis pada kepentingan rakyat. Itu intinya," sambungnya.

Rocky Gerung pun mengatakan bahwa pada momen tersebut juga akan adanya perselisihan antara keduanya.

Seperti yang dinyatakan Benny Harman, Benny Harman pun menyanggupi adu logika serta adu argumen dengan Mahfud MD.

"Jadi kita akan lihat nanti ada semacam perselisihan data tentu dan yang lebih penting adalah perselisihan perspektif," ujar Rocky Gerung.

Sosok yang dikenal lantang bersuara ini juga menegaskan bahwa perselisihan perspektif juga penting mengungkap dalam membongkar pihak-pihak yang terlibat transaksi janggal Rp 349 triliun.

"Untuk melihat apakah betul jumlah Rp349 T itu semacam mainan politik Pak Mahfud atau di belakangnya memang ada yang real yaitu potensi money laundry. Jadi itu sebetulnya," tandas Rocky Gerung.

Sementara itu, Mahfud MD dalam cuitan di Twitternya menyatakan bahwa dirinya siap hadir dan justru menantang balik anggota Komisi III lainnya yakni termasuk Arteria Dahlan yang baru-baru ini bak mencecar Mahfud MD dengan pidana 4 tahun penjara bagi yang membocokan transaksi janggal Rp349 triliun. 

"Bismillah. Mudah-mudahan Komisi III tidak maju mundur lagi mengundang saya, Menko Polhukam/Ketua KNK-pp-TPPU. Saya sudah siap hadir. Saya tantang Sdr. Benny K. Harman juga hadir dan tidak beralasan ada tugas lain. Begitu juga Sdr Arteria dan Sdr. Arsul Sani. Jangan cari alasan absen," tutur Mahfud MD dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi miliknya.

Terkait hal tersebut, sebelumnya Mahfud MD mengatakan ada temuan transaksi mencurigakan sebesar Rp300 triliun di Kemenkeu selama periode 2009-2023. Ia pun menegaskan kembali bahwa bukan sebesar Rp300 triliun, tapi mencapai Rp349 triliun. Mahfud menyebut transaksi itu terindikasi ada dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved