Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bima Mahasiswa Indonesia yang Bongkar Kebobrokan Provinsi Lampung dapat Perlindungan dari Australia


 Bima mahasiswa Indonesia yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Australia tengah jadi sorotan pasca berani membongkar kebobrokan di Provinsi Lampung.

Bima menyamapaikan pendapatnya soal bobroknya provinsi Lampung lewat unggahan video di akun Tiktok miliknya @awbimaxreborn. Sebagai orang asli Lampung, Bima jabarkan secara detail bagaimana tanah kelahirannya itu memiliki banyak masalah.

Video itu diberi judul, 'Alasan Lampung Gak maju-maju' oleh Bima dan jadi viral di media sosial. Namun video ini malah membuat Bima dilaporkan ke polisi.

Seorang Advokat yang bernama Ginda Ansori Wayka malah melaporkan Bima ke Polda Lampung. Ia menilai, semua yang diungkapkan Bima dalam video TikToknya telah memperburuk citra Provinsi Lampung dan menyudutkan provinsi itu.

Menurut Ansori, ia yang juga berasal dari Lampung menyebut video dari Bima yang singgung soal pendidikan buruk, korupsi yang marak dan infrastruktur buruk tidak berdasar dan tanpa riset.

Mendapat serangan balik ini, Bima seperti dikutip dari Suara.com dikabakran langsung mengajukan permohonan protection visa tersebut dikabulkan oleh Australia.

Permohonan ini dikabulkan oleh pemerintah Australia. Bima pun mendapat izin tinggal di Australia tanpa batas dan dapat kesempatan belajar dan bekerja di Australia.

Tak hanya itu, Bima juga mendapat jaminan kesehatan dari pemerintah Australia dan bisa mengajukan permohonan pindah kewarganegaraan.

Sebelumnya pada video yang ia unggah itu, Bima menyoroti banyak hal soal bobroknya provinsi Lampung. Bima misalnya menyebut bagaimana infrastruktur Lampung sangat buruk.

"Ini di Lampung banyak sekali proyek yang mangkrak. Contohnya Kota Baru dari jaman gue SD sampai sekarang, tidak pernah ada dengar kabar lagi," ungkapnya.

Selain itu, Bima juga memberikan kritik pedas soal maraknya kasus korupsi di Lampung. Menurut dia, salah satu penyebabnya adalah masih maraknya korupsi di dalam birokrasi pemerintahan Lampung.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved