Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Buntut Pencopotan Brigjen Endar, Konflik Antara KPK dan Kapolri Tak Bisa Terhindarkan, Sosok Ini Jelas Akan Berpihak

 

Pengamat Politik Rocky Gerung menyoroti potensi konflik yang terbentuk antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri imbas pencopotan Brigjen Endar Priantoro dari jabatan Direktur Penyelidikan KPK. 

Pencopotan Brigjen Endar Priantoro dari jabatan Direktur Penyelidikan diduga karena menolak perintah Firli terkait dugaan korupsi pada Formula E. 

Menanggapi pencopotan anak buahnya, Kapolri Listyo Sigit Prabowo telah mengirimkan surat balasan kepada KPK yang meminta agar Brigjen Endar tetap di jabatannya.

Namun, tampaknya surat dari Kapolri Listyo Sigit diabaikan karena Brigjen Endar tetap diberhentikan dari jabatannya di KPK.

Selain itu, KPK menunjuk Jaksa pada Kejaksaan Agung (Kejagung) Ronald Worotikan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Penyelidikan.

Menanggapi hal tersebut, Rocky memprediksi konflik yang kemungkinan terjadi antara KPK dan Polri akan menuai perhatian masyarakat sipil.

Seperti yang terjadi pada temuan transaksi mencurigakan Rp349 triliun yang diungkap oleh Menko Polhukam Mahfud MD, masyarakat sipil akan berpihak.

“Konflik antara KPK dan Kapolri ini sepertinya konflik antara KPK dan Kapolri sekarang itu akan diperhatikan oleh masyarakat sipil. Dan masyarakat sipil akan berpihak,” ujar Rocky, dikutip WE NewsWorthy dari kanal YouTube pribadi pada Rabu (5/4/2023).

Ahli ilmu filsafat ini kemudian menyoroti bagaimana Kapolri tampak ngotot mempertahankan anak buahnya mengisi jabatan di KPK. Menurutnya, Kapolri juga memiliki agenda.

“Jadi kalau kelihatannya Pak Kapolri ngotot untuk terus memberi sinyal supaya Endar ini tidak dipecat, itu pertanda bahwa Sigit sendiri punya agenda. Agenda untuk bersama-sama dengan masyarakat sipil,” ujar Rocky.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved