Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Lantang Bersuara Soal Skandal Rp349 T, Arteria Dahlan Ternyata Tidak Bersih, Ini Kejanggalan pada Harta Kekayaannya




 Presiden Asosiasi Ahli Pidana Indonesia (AAPI), Dr. Muhammad Taufiq, menyebut anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan tidak bersih sebagai pejabat. 

Mulanya, Taufiq menyoroti dua kemungkinan atau alasan Arteria menyerang Menko Polhukam Mahfud MD yang tengah membongkar soal temuan transaksi mencurigakan RP349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). 

Kemungkinan yang pertama yaitu konflik antara Mahfud MD dengan Komisi III DPR atau kepentingan pribadi Arteria yang ingin populer.

“Apa yang terjadi polemik antara Pak Mahfud MD dengan Komisi III Arteria Dahlan ada satu pernyataan saya apakah itu konflik Komisi III atau interest pribadi dari Arteria Dahlan yang ingin populer,” ujar Taufiq, dikutip WE NewsWorthy dari kanal YouTube Refly Harun pada Rabu (5/4/2023).

Taufiq kemudian menyoroti bahwa Arteria tidak bisa dikatakan bersih lantara dia sendiri memiliki lima mobil dengan plat nomor yang sama.

“Karena Arteria Dahlan ini tidak berada pada posisi on the track untuk menyatakan dirinya bersih. Kenapa? Dia punya lima mobil dengan plat nomor yang sama,” ujarnya.

Oleh karena itu, sekalipun Arteria memperjuangkan tindakan pidana korupsi, tidak bisa dinilai lantaran Arteria sendiri tidak bersih.

“Sekarang bagaimana kita nilai perjuangan seseorang di dalam pemberantasan korupsi kalau dirinya sendiri juga tidak bersih,” ujar Taufiq.

Sebelumnya dalam rapat bersama Komisi III DPR pada Rabu (5/4/2023),, Mahfud dan Arteria terlibat debat panas dan saling memberi gertakan.

Hal itu bermula dari ancaman Arteria kepada Kepala PPATK Ivan Yustiavandana karena dianggap membocorkan informasi soal temuan transaksi janggal Rp349 triliun di Kemenkeu.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved