Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hendi Prio Santoso “Orang Sakti” Licin dari Jerat Hukum, KPK Jangan Diam

 


Hendri Prio Santoso belakangan menjadi sorotan.

Sosok yang malang melintang sebagai Direktur Utama pada BUMN ini disebut-sebut sebagai “orang sakti” karena selalu lolos dalam jeratan hukum.

Akun Twiter @logikapolitikid mengupas sepak terjang Hendi ini yang ternyata salah satu pengemplang dana BLBI. Hendi juga pernah dipanggil oleh Satgas BLBI yang ditugaskan untuk menagih para debitur yang utang dana BLBI.

Tidak hanya BLBI, Hendi juga disebut sebagai orang yang ada di balik dugaan korupsi Floating Storage Refassification Unit (FSRU) Lampung saat menjadi Direktur Utama Perusahaan Gas Negara (PGN).

Dugaan korupsi ini nilainya mencapai Rp 3 triliun, penyebabnya proyek pembangunan FSRU Lampung ini mangkrak disebabkan PLN merasa harga yang ditawarkan oleh PGN terhadap gas yang diproduksi oleh FSRU Lampung terlalu mahal di tangah harga minyak sedang rendah. Akhirnya FSRU Lampung tak lagi beroperasi.

“Apakah KPK masih mau diam saja,” unggah akun Tiktok @elyasa dikutip redaksi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (19/4).

Selain itu, Hendi juga tidak pernah melaporkan LHKPN sebagai penyelenggara negara dalam beberapa tahun terakhir sejak menjadi Dirut MIND ID.

Meskipun sejumlah kasus dugaan korupsi diduga melibatkan Hendi, namun nyatanya ia masih bisa menjadi orang penting di lingkungan BUMN.

Terbukti, Hendi dipercaya sebagai Direktur Utama PT Mineral Industri Indonesia (Persero), nama usaha MIND ID yang merupakan Holding Industri Pertambangan.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved