Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Golkar Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Kaesang: Yah, Kecewa Mas Wali Kota Enggak Masuk PSI

 Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (21/10/2023).

Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep angkat bicara soal langkah Partai Golkar mendukung kakaknya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

Kaesang dengan santai dan bercanda mengatakan agak kecewa karena kakaknya tidak masuk PSI.

"Ini, ini ya, Mas Wali Kota masuk Golkar ya? Yah, kecewa enggak masuk PSI," kata Kaesang sambil bercanda saat ditemui di Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (21/10/2023).

Meskipun demikian, Kaesang menghormati keputusan Partai Golkar yang mengusung Gibran menjadi cawapres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Adapun Golkar mengumumkan mendukung Gibran sebagai cawapres dalam rapat pleno satu rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada Sabtu siang.

"Ya mau bagaimana pun itu kan urusannya Golkar. Jadi kami menghormati apa pun keputusannya Partai Golkar," ungkap Kaesang.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan bahwa partainya resmi mendukung Gibran sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo dalam Pilpres 2024.

"Berdasarkan hasil pertemuan dengan ketua DPD tadi malam, semuanya konsensus mengusulkan dan mendukung Mas Gibran untuk kami pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal capres RI," kata Airlangga.

Sementara itu, Prabowo menerima aspirasi tersebut dan bakal segera membawa keputusan Golkar ke rapat internal Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Prabowo juga memberikan sinyal segera melakukan deklarasi cawapres dalam waktu dekat.

“Dinamika politik Indonesia memerlukan suatu sikap yang dinamis, luwes, dengan iktikad untuk berbuat yang terbaik untuk rakyat,” kata Prabowo sebelum meninggalkan Kantor DPP Golkar, Sabtu.

“Sehingga, ya dalam hari-hari terakhir ini kami harus selesaikan hal-hal yang strategis dalam waktu yang sesingkat-singkatnya,” imbuh dia.

Sumber Berita / Artikel Asli : kompas

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved