Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gibran Didukung Golkar Jadi Bacawapres Prabowo, Cak Imin: AMIN Siap Berkompetisi

Bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saatar saat menyapa wartawan sebelum melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023).

Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan merespons soal putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka yang hampir pasti menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

Menurut Anies, dirinya dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) belum membuka handphone setelah hampir seharian menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pada Sabtu (21/10/2023).

"Kami di dalam belum buka HP (handphone)," ujar Anies.

Kendati demikian, Muhaimin menyampaikan ucapan selamat untuk Gibran.

Dia juga menyatakan siap untuk berkompetisi secara adil.

"Ya selamat kepada Mas Gibran, yang penting AMIN siap. Ya kita sejak awal menyiapkan diri untuk berkompetisi secara fair, terbuka, sehat," tutur Cak Imin.

"Dan tentu welcome siapapun yang hadir didalam kompetisi 2024. Selamat kepada Mas Gibran. selamat bisa menjadi calon," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, pada Sabtu Partai Golkar mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo dan Gibran sebagai bakal capres dan cawapres yang didukung dalam Pemilu 2024.

Dengan adanya dukungan tersebut, Gibran hampir pasti menjadi cawapres untuk Prabowo.

Namun, hingga saat ini Prabowo belum mendeklarasikan cawapresnya secara resmi.

Untuk diketahui, Prabowo yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah didukung oleh Partai Gerindra, Golkar, Partai Demokrat, PBB, PAN dan Partai Gelora.

Hingga saat ini hanya Prabowo yang belum menegaskan siapa cawapres yang akan mendampingi pada pemilu mendatang.

Sementara itu, dua bakal capres lain yakni Anies Baswedan telah menggandeng Muhaimin Iskandar dan capres Ganjar Pranowo sudah bersama dengan Mahfud MD.

Sumber Berita / Artikel Asli : kompas 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved