Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Selama Proses Pendaftaran Pilpres, Prabowo Cuti dari Posisi Menhan

 Bakal calon presiden Prabowo Subianto memakai jaket Partai Golkar saat menghadiri Rapimnas ke-2 Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/2023). Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO

Jubir Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan Prabowo cuti sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) kabinet Jokowi per Kamis (19/10) hingga Rabu (25/10).

Dahnil mengatakan izin cuti itu untuk keperluan mendaftarkan diri dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Jadi Prabowo cuti dari tanggal 19 sampai proses pendaftaran. Jadi setelah surat izin keluar jadi akan mengumumkan cawapres beliau dan kapan akan mendaftar," kata Dahnil di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (22/10).

Dahnil mengatakan, cuti ini diajukan oleh Prabowo per Rabu (18/10) lalu secara tertulis kepada Jokowi melalui Mensesneg.
"Karena Pak Prabowo kan Menteri Pak Jokowi, beliau pertama mengajukan surat resmi kepada presiden per tanggal 18, Pak Prabowo itu mengajukan dua surat," katanya.

Menhan Prabowo sambut Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta usai kunjungan kerja ke Republik Rakyat Tiongkok dan Kerajaan Arab Saudi, Sabtu (21/10/2023). Foto: Dok. Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

Menhan Prabowo sambut Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta usai kunjungan kerja ke Republik Rakyat Tiongkok dan Kerajaan Arab Saudi, Sabtu (21/10/2023).

Menhan Prabowo sambut Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta usai kunjungan kerja ke Republik Rakyat Tiongkok dan Kerajaan Arab Saudi, Sabtu (21/10/2023).

Dua surat tersebut adalah surat cuti dan surat izin untuk mengikuti Pilpres 2024.

"Alhamdulillah surat ini sudah dijawab oleh Mensesneg. Izin Pak Prabowo mengikuti proses Pilpres, kemudian izin Prabowo mengikuti proses pendaftaran," lanjutnya.

Dengan izin tersebut, status Prabowo sampai 25 Oktober nanti adalah menteri non-aktif. Adapun seluruh kebijakan untuk sementara diserahkan kepada wakilnya, Muhammad Herindra.

Menurut Dahnil, Prabowo paling lambat akan mendaftar ke KPU pada Selasa (24/10). Berdasarkan informasi yang diterima kumparan, Prabowo akan mendaftar bersama putra sulung Jokowi sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Gibran akan dideklarasikan saat Rapimnas Gerindra yang digelar besok, Senin (23/10) di JCC.

Sumber Berita / Artikel Asli : kumparan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved