Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

BI dan UEA Kerjasama Perluas Sentralitas Keuangan Syariah

 

Bank Indonesia (BI) dan Bank Sentral Uni Emirat Arab (CBUAE) memperluas kerjasama di berbagai area ekonomi dan keuangan Islam.

Gubernur BI Perry Warjiyo dalam sebuah pernyataan pada Sabtu (2/11) mengatakan bahwa perluasan kerjasama dengan CBUAE tertuang dalam dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani pada 29 November 2023.

Dijelaskan Perry, MoU terbaru berisi komitmen untuk memperkuat kerja sama pada berbagai area kebanksentralan seperti moneter, makroprudensial, stabilitas keuangan, sistem pembayaran dan inovasi keuangan digital, serta berbagai area ekonomi dan keuangan Islam.

Dia menyebut Nota Kesepahaman dengan CBUAE menjadi tonggak penting dalam mempererat hubungan BI dan CBUAE serta Indonesia dan Uni Emirat Arab.

“Hal ini juga membuktikan kontribusi kedua bank sentral dalam memerangi kegiatan pencucian uang dan pendanaan terorisme, serta memenuhi rekomendasi Financial Action Task Force (FATF),” kata Perry.

Kesepakatan terbaru merupakan perkembangan dari perjanjian BI dan CBUAE tahun 2021 yang berfokus pada kerja sama di bidang sistem pembayaran dan inovasi keuangan digital.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved