Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Lokasi Pertama Kampanye 3 Paslon: Jakarta, Tasikmalaya Hingga Papua

Para capres dan cawapres peserta Pilpres 2024 mulai aktif bersosialisasi kepada masyarakat di masa kampanye yang telah dibuka KPU sejak 28 Oktober lalu.

Para peserta Pilpres 2024, yang terdiri dari tiga pasangan calon capres-cawapres, sudah mulai menyapa masyarakat di masa kampanye.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah membuka masa kampanye sejak 28 Oktober lalu. Bakal berlangsung hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Tidak semua capres-cawapres langsung menggunakan hari pertama masa kampanye. Ada yang beberapa hari kemudian baru berkunjung menemui masyarakat di sejumlah daerah.

Anies-Muhaimin
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan memulai kampanye perdananya di Jakarta. Dia langsung menggunakan masa kampanye di hari pertama, 28 Oktober lalu dengan mengunjungi Kampung Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara.

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menggunakan sepeda motor menyapa warga Tanah Merah Jakarta Utara di kampanye perdananya di Pilpres 2025

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menggunakan sepeda motor menyapa warga Tanah Merah Jakarta Utara di kampanye perdananya di Pilpres 2025 (CNN Indonesia/ Ramadhan Rizki)
Anies sengaja memilih Kampung Tanah Merah karena merasa punya kedekatan emosional dengan warga setempat.

Setelah mengunjungi Tanah Merah, Anies menuju kawasan Ciracas, Jakarta Timur untuk menemui para pendukungnya di di GOR Ciracas.

Sementara cawapres pendamping Anies, yakni Muhaimin Iskandar mengawali kampanye perdananya di kawasan Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Juga dia lakukan di hari pertama masa kampanye pada 28 Oktober lalu.

Di sana, Cak Imin menyapa para jamaah Jaringan Perempuan Nahdliyyin di GOR Krapyak, Kecamatan Sooko.

Prabowo-Gibran
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto baru mengawali kampanye perdananya pada Sabtu, 2 Desember 2023 lalu. Ia memilih Tasikmalaya, Jawa Barat sebagai lokasi pertama yang dikunjungi.

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto saat berkampanye di Banten, Minggu (3/12). Arsip foto DPP Gerindra

 
Diawali dengan berkunjung ke Pondok Pesantren Miftahul Huda, Tasikmalaya, Jawa Barat. Diketahui, ponpes tersebut diasuh oleh Uu Ruzhanul Ulum yang merupakan politikus PPP pengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Prabowo bertemu ulama dan para santri saat berada di sana. Bersalaman serta berfoto bersama tak luput ia lakukan.

Setelah itu, ia melakukan silaturahmi di Ponpes Cipasung yang juga berada di Tasikmalaya. Dalam perjalanan, Prabowo sempat menyapa para pendukungnya.

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memilih Jakarta sebagai lokasi pertama kampanye. Ia lakukan pada Jumat, 1 Desember lalu.

Dia blusukan ke kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Di kawasan itu, Gibran turut membagikan buku dan susu kepada anak-anak.

Pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD memulai masa kampanye dengan mendatangi dua wilayah paling barat dan timur Indonesia.

Mahfud ke Sabang, Aceh sementara Ganjar menuju Merauke, Papua. Keduanya berada di sana pada 28 Oktober atau hari pertama masa kampanye.

Ganjar berkampanye di Merauke dengan mengunjungi warga di Distrik Semangga, menuju titik nol kilometer Indonesia di Sota dan mengunjungi Uskup Agung Merauke.

Sementara Mahfud memilih Kota Sabang sebagai lokasi awal kampanyenya. Ia mengawali dengan menemui warga di kawasan Pasi Jaboi, Sabang.

Pada momen ini, Mahfud mengumumkan logo barunya bersama Ganjar dengan aksen warna hitam dan putih.

KPU telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Sumber Berita / Artikel Asli : cnn 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved