Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ravindra: Program Prabowo-Gibran Sesuai Kebutuhan Petani

 

Program unggulan pasangan Prabowo-Gibran terkait ketahanan pangan diyakini dapat menyejahterakan petani dan peternak. Sebab program ketahanan pangan paslon nomor urut 2 ini bisa memberdayakan seluruh petani dan peternak di daerah.

"Program capres-cawapres Prabowo-Gibran saya yakini sesuai kebutuhan petani dan peternak di wilayah Bogor. Nantinya, hasil produk-produk mereka bisa terserap dalam program Makan Siang dan Susu Gratis di Sekolah," kata anggota Komisi IV DPR RI, Ravindra Airlangga dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/12).

Khusus di Kabupaten Bogor, anggota Fraksi Golkar DPR RI ini menyebut banyak komoditas yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung Program Makan Siang dan Susu Gratis.

"Bogor punya banyak hasil bumi unggulan, juga hasil peternakan. Saya yakin ini bakal terserap maksimal. Roda ekonomi berputar dari paling bawah, di petani dan peternak lokal, kesejahteraan akan diperoleh," tegas Ravindra.

Ravindra juga berharap didorongnya closed loop financing untuk pelaku peternakan. Akses keuangan untuk peternak saat ini masih terbatas, baik karena faktor agunan, credit history atau pembukuan maupun disebabkan hal lain.

"Dengan skema closed loop, maka offtaker menjamin akan membeli hasil mitra peternakan. Dengan ekosistem lengkap, akan juga dibuat pendampingan sehingga produk dibuat sesuai good practices yang selaras dengan kebutuhan mitra," demikian Ravindra.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved