Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ridwan Kamil Ungkap Alasan Capres Prabowo Subianto Kampanye di Ponpes ‘Kandang’ PPP

Artikel

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) ungkap alasan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto kampanye ke Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Tasikmalaya, Jawa Barat.

Diketahui Ponpes tersebut erat kaitannya dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sebagai salah satu parpol yang mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Politikus PPP KH Asep Maoshuk Affandi adalah Dewan Pembina Ponpes Miftahul Huda.

RK mengatakan alasan memilih Ponpes tersebut karena untuk menjalin silaturahmi. Apalagi, dia menyebut mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dekat dengan Ponpes ini.

“Kan dulu saya jadi gubernur, wakil gubernurnya kan Pak Uu. Pak Uu kan keluarga di sini. Jadi menyambung silaturahmi kan lebih baik,” kata RK di Ponpes Miftahul Huda, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (2/12/2023).

Ketua TKD Jawa Barat ini berharap silaturahmi Prabowo di sini sekaligus bisa menambah elektoral pada Pilpres 2024. Apalagi, lanjutnya, warga Jawa Barat sangat mudah bersimpati jika terus menjalin silaturahmi.

“Namanya silaturahmi mah selalu pasti ujungnya baik ya. Panjang silaturahmi panjang rejeki. Rejeki itu bisa rupiah bisa elektoral kan begitu. Kita berdoa,” ungkapnya.

“Orang Jabar mah sederhana aja kalau rajin didatangi silaturahmi biasanya dia bersimpati. Mau warna apa saja, maaf ya, tapi oh ini mah silaturahminya tulus dengan segala rupa. Itu biasanya dia jatuh hati,” tambah RK.

Di sisi lain, mantan Gubernur Jawa Barat ini menambahkan jika terpilih sebagai presiden, Prabowo ingin mengimplementasikan UU Pesantren. Ini juga menjadi salah satu alasan Prabowo mendatangi pesantren ketika kampanye.

“Jadi Pak Prabowo berkomitmen, kan UU pesantrennya udh diketok Pak Jokowi, tapi implementasinya sebagian masih diharapkan lebih maksimal. Nah Pak Prabowo berkomitmen seluruh pesantren di Indonesia, UU pesantrennya, dukungan terhadap infrastruktur, bantuan kepada majelis masyaih namanya, majelis guru, itu akan dijadikan program utama,” tandasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : tvone 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved