Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

DebatCapres Menurun Malam Ini, Ternyata ini yang Sempat Menjadi Trending Topik Malam ini di Media Sosial

Artikel

Malam ini, Minggu (7/1/2024) Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Debat Capres yang ketiga jelang Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Debat kali ini diikuti oleh capres untuk kedua kalinya dengan mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Pada debat sebelumnya, Media sosial X atau dahulu bernama Twitter, Debat Capres menjadi trending nomor 1.

Namun, malam ini #DebatCapres bukan menjadi trending pada malam ini. Sementara itu, yang menjadi trending topik pada malam hari ini di media sosial X yaitu #WaktunyaPrabowo.
Hingga informasi ini dibuat, #DebatCapres terdapat 20K tweets sementara cuitan dalam tagar #WaktunyaPrabowo sebanyak 21K.

Beberapa warganet menanggapi debat capres kali ini dengan mengaitkan hari ini menjadi malamnya Prabowo, sebab tema debat kali ini tentang pertahanan dan keamanan.

Dimana diketahui, Prabowo Subianto masih menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia.

Selain itu, cuitan warganet juga masih penuh memperhatikan setiap jawaban dari masing-masing capres, seperti omon-omon dan food estate.

“Yang pengalaman dan yang hanya bisa mengarang cerita atau omon-omon,” tulis seorang warganet.

“Ini baru capres, yang onoh nyindir-nyindir dulu takut yeee, Prabowo Memimpin Indonesia,” cuitan warganet lainnya.

“Pandangan Pak Prabowo yang berakar pada prinsip-prinsip konstitusi menunjukkan kesiapan untuk menjaga kedaulatan negara dan melindungi hak-hak dasar warganya,” kata seorang warganet.

“Ayah @prabowo sedang ajari Antangin,” ujar seorang warganet.

“Waduh nyenggol-nyenggol food estate, nih buktinya! #WaktunyaPrabowo Memimpin Indonesia,” cuitan warganet dengan menampilkan sebuah video.

Prabowo Subianto. (Ist)

Sementara itu, Cuitan warganet dalam #DebatCapres sebagian besar membahas mengenai adu mulut antara Capres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Sejak awal dimulainya debat capres malam ini, terlihat Anies Baswedan dan Prabowo Subianto saling beradu mulut dan menyanggah pendapat.

“Anies and Prabowo every debate opening,” cuitan dari warganet dengan menyertakan video pertengkaran seseorang.

“There is a reason why they put Pak Ganjar in the middle between Wowo and Anies, to prevent BAKU HANTAM DI TEMPAT,” tulis seorang warganet.

“Pak Anies spilled some tea already and we barely even begun,” kata seorang warganet.

“Pak Anies terlalu personal menyerang pak Prabowo. Kesannya seperti ada sentimen pribadi. Meskipun niatnya memancing amarah pak Prabowo. Sayangnya. Siasat ini, sama sekali tidak elok. Bukan level debat capres untuk melakukan serangan secara personal,” ungkap warganet lainnya.

“EL CHEF: ‘Disaat tentara kita lebih dari separuh tidak memiliki rumah dinas’. Panas Langsung dimasak,” ujar warganet lain.

“Waduh ribut ni Anies vs Prabowo karena klarifikasi tentang tanah Prabowo. Pelan-pelan el Gemoy,” tulis warganet lain.

Selain itu, beberapa tagar lainnya mengikuti, seperti #Omon, #Paslon1, #Menhan, #LETHIMCOOK.

Sumber Berita / Artikel Asli : tvone 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved