Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Di Debat Capres, Ganjar Minta Prabowo Jelaskan Alasan Beli Pesawat Bekas

Artikel

Calon Presiden (capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo menantang capres 02 yang juga sebagai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk menjelaskan alasan membeli pesawat bekas bagi TNI.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam debat ketiga Pilpres 2024. Tantangan itu dia berikan di sela menjawab pertanyaan Prabowo tentang matra yang harus diprioritaskan jika anggaran pertahanan naik 1-2 persen.
Awalnya, Ganjar menjawab bahwa matra yang diprioritaskan untuk diperkuat adalah laut.

“Laut, mereka butuh sonar, Pak. Mereka butuh sensor, Pak, dan hari ini mereka menyampaikan kepada saya kebutuhan itu nomor satu hari ini,” kata Ganjar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).

Matra selanjutnya yang harus diperkuat adalah udara. Ganjar kemudian meminta Prabowo menjelaskan alasannya sebagai Menteri Pertahanan membeli pesawat bekas.

“Kami tidak bisa dan saya senang kalau nanti bapak dalam forum ini menjelaskan ide bapak untuk membeli pesawat bekas. Kenapa ini menjadi penting? Kami tidak rela dengan statement bapak tadi yang saya dukung pak, kasihan prajurit,” jelasnya.

Menurut Ganjar, pesawat bekas memiliki resiko tinggi dan sangat berbahaya digunakan bagi prajurit TNI.

“Pak, kalau pilotnya itu mesti dilatih 3 tahun pesawatnya bekas dan dia harus datang lagi pelatihan lagi, Pak, dengan resiko yang sangat tinggi tentu itu sangat berbahaya,” tandas Ganjar.

Sumber Berita / Artikel Asli : tvone 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved