Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Daftar Parpol Peraih Kursi DPRD di Sulsel, Nasdem Kunci 11, Golkar Dapat 7

  

Partai Nasdem berjaya di Sulsel. Sebelas kursi ketua DPRD di Sulsel dipastikan diraih.

Partai besutan Surya Paloh ini dipastikan merebut kursi DPRD Sulsel dengan mengunci 17 kursi. Nasdem menggeser Golkar yang hanya memperoleh 14 kursi.

Di DPRD kabupaten/kota, Nasdem mengklaim menjadi ketua di 10 wilayah. Kemudian 9 daerah menjadi wakil ketua DPRD dan lima daerah ketua fraksi.

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif mengungkapkan hal tersebut. Data itu diakui telah dikunci dari kecamatan yang direkap secara internal Nasdem.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menyebut capaian ini merupakan rekor. Hal tersebut tak lepas dari kerja-kerja struktural partai selama ini.

"Khususnya dalam kepemimpinan Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu (RMS) dan struktural yang melakukan pergerakan partai secara tuntas dan finish mulai 2019 sampai 2024," katanya.

Selain itu, tak lepas dari politik kemanusiaan yang membekas dan membumi di hati masyarakat Sulsel. Nasdem selama ini banyak melakukan kerja-kerja yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

"Ketiga gerakan DPD Nasdem dan struktur partai dan caleg itu yang membuat Nasdem dipilih oleh masyarakat," ungkap Syahar sapaan akrab Syaharuddin Alrif kepada FAJAR, Minggu, 3 Maret.

Sementara itu, Partai Golkar mengklaim partainya mendapat jatah kursi ketua DPRD di tujuh daerah. Termasuk mengklaim Makassar. Saat ini, proses rekapitulasi untuk Kota Makassar memang belum selesai. Data terakhir, real count KPU, di dapil Makassar II PPP unggul sementara dibayangi Golkar.

Jika Golkar menyalip PPP, itu artinya 3 kursi diamankan di dapil Makassar II. Itu Artinya Golkar meraih 7 kursi dan menyalip Nasdem dengan perolehan jumlah suara.

Ketua Bappilu Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir mengklaim potensi Golkar untuk meraih kursi ketiga masih sangat terbuka. Sebab perolehan suara dengan PPP dan Nasdem tidak terpaut jauh.Soal PPP mengklaim telah menang,

Wahab mengaku menghargai. Namun, ia menegaskan bahwa rekapitulasi masih belum selesai.

"Semua orang bisa mengklaim. Sementara kita mencari ada selisih partai. Jadi silahkan mengklaim. Kami juga partai Golkar mengklaim akan mendapatkan tiga kursi," ujar Wahab.(*/fajar)

Hasil Sementara Pimpinan DPRD di Sulsel

1.Ketua DPRD Sulsel
Ketua DPRD Nasdem :

  1. Ketua DPRD Makassar
  2. Ketua DPRD Jeneponto
  3. Ketua DPRD Bantaeng
  4. Ketua DPRD Sinjai
  5. Ketua DPRD Luwu
  6. Ketua DPRD Palopo
  7. Ketua DPRD Enrekang
  8. Ketua DPRD Sidrap
  9. Ketua DPRD Pinrang
  10. Ketua DPRD Pangkep

Wakil Ketua DPRD Nasdem
1.Gowa
2.Takalar
3.Soppeng
4.Luwu Utara
5.Luwu Timur
6.Tana Toraja
7.Parepare
8.Barru
9.Maros

Ketua DPRD Golkar :

  1. Barru
  2. Parepare
  3. Selayar
  4. Luwu Utara
  5. Soppeng
  6. Toraja Utara
  7. Makassar (klaim)

Ketua DPRD Gerindra :

  1. Bone
  2. Wajo
  3. Tana Toraja

Ketua DPRD Gowa : PPP
Ketua DPRD Luwu Timur : PDIP
Ketua DPRD Maros : PAN
Ketua DPRD Bulukumba : PKS

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved