Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

4 Menteri Jokowi Hadir di MK, Kompak Berbaju 'Gelap'

 

Empat menteri kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin telah hadir di Mahkamah Konstitusi (MK) pada pagi ini, Jumat (5/4/2024).

Keempat menteri tersebut adalah Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Lalu ada pula Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Keempatnya dipanggil menjadi saksi oleh Majelis Hakim MK. Airlangga dan Muhadjir datang dengan mengenakan setelah jas hitam, sementara Sri Mulyani dan Risma kompak mengenakan atasan hitam. Risma bahkan mengenakan jilbab senada.

Sidang Perkara Nomor 1/PHPU.PRES-XXII/2024 & 2/PHPU.PRES-XXII/2024 yang digelar di MK ini akan menyoroti perihal bantuan sosial (bansos) yang selama ini dituding menjadi senjata kampanye salah satu calon presiden dan wakil presiden, yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan pesan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani hingga Menteri Sosial Tri Rismaharini blak-blakan pada sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi.

"Ya menerangkan apa yang sudah dilakukan masing-masing menteri. Kalau bu Menteri Keuangan misalnya mengenai anggaran seperti apa. Kalau bu Menteri Sosial mengenai bantuan sosial dijelaskan seperti apa. Nanti akan dijelaskan semuanya ditunggu saja hari Jumat," tegasnya, dikutip Jumat (5/4/2024).

Sumber Berita / Artikel Asli : cnbc

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved