Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

9 Ayat Istimewa yang Paling Sering Disebut dalam Al Quran

 

Menguak sisi mengagumkan pada Al Quran memang tiada habisnya. Terlebih di momen Ramadan ini sebagai semangat untuk menyempurnakan rangkaian ibadah kita pada Bulan Suci ini.

Al Quran diturunkan Allah SWT sebaga ipedoman hidup setiap Muslim. Oleh karena itu Al Quran harus senantiasa dibaca, dipelajari, difahami maknanya dan dijadikan dasar dalam kehidupan sehari-hari.

Jika didalami lebih lanjut, ada beberapa ayat di dalam Al Quran yang sering disebut yang kemudian populer menjadi quote atau kutipan yang dipakai untuk memberi semangat, hingga menasihati dalam upaya bersama menuju kebaikan.

Berdasarkan data di atas kalimat "Fabiayyi Ala Irobbikuma Tukadziban" menjadi yang paling sering disebut dalam Al Quran yakni ada sebanyak 31 kali dalam Surah Ar Rahman.

Lantas apa makna dibalik kalimat ini? Mengapa sampai diulang sebanyak ini? Secara bahasa arti fabiayyi ala irobbikuma tukadziban adalah "Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"

Kalimat ini biasanya dijadikan sebagai pengingat agar tidak lupa bersyukur, karena begitu banyak nikmat yang diberikah Allah swt kepada umatnya.

Secara tersirat Allah memperkuat tentang adanya nikmat dan untuk memperingatkannya. Serta mengajak untuk bersyukur, karena begitu banyak nikmat hingga tak terhitung jumlahnya.

Ayat Fabiayyi Ala Irobbikuma Tukadziban diulang pada ayat 13, 16, 18, 21, 23, 25, 28, 30, 32, 34, 36, 38, 40, 42, 45, 47, 49, 51, 53, 55, 57, 59, 61, 63, 65, 67, 69, 71, 73, 75 dan 77.

Dalam ayat ini, Allah menantang jin dan manusia agar mengungkapkan nikmat-Nya yang mereka dustakan.

Sumber Berita / Artikel Asli : cnbc

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved