Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pembangunan Jalan Tol Diklaim Bisa Atasi Banjir Semarang, Said Didu Ngakak: Gak Sekalian Kapal Pesiar?


Mantan Sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muhammad Said Didu menyoroti pernyataan Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminudin yang mengklaim pembangunan Tol Semarang-Demak bisa mengatasi banjir di Jawa Tengah. 


Said Didu mengaku heran pembangunan jalan tol diklaim bisa atasi banjir Semarang. 


Hal itu disampaikan Said Didu dalam akun Twitter pribadinya, pada Rabu 4 Januari 2023.


"Hahaha banjir diatasi dg jalan tol. Gak sekalian atasi dg kapal pesiar?," ujar Said Didu dikutip Newsworthy.

 

Diketahui, persoalan banjir Kota Semarang dinilai bisa teratasi dengan adanya Tol Semarang-Demak, khususnya di wilayah Semarang bagian timur.


Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminudin mengatakan, Tol Semarang-Demak akan dilengkapi dengan kolam retensi untuk menampung air dari sungai Seringin dan Tenggang sebelum masuk ke laut.


"Kolam retensi ini nanti luasnya sekitar 250 hektare. Konsep yang baru ini sudah dilelangkan. Dari kementerian juga menjelaskan pengerjaan awal yang dilakukan adalah kolam retensi dengan kapasitas pompa yang naik 2,5 kali lipat atau 30 meter kubik per detik," kata Iswar diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (4/1).


Di sisi lain, ia mengakui saat ini pembangunan tol masih terkendala oleh pembebasan lahan.


"Tanah musnah atau tanah yang terendam air sampai saat ini belum bisa selesai. Kami akan melakukan rapat dalam waktu dekat, intinya proyek dari pusat untuk pengentasan banjir ini bisa segera dilakukan," bebernya.


Iswar mengatakan, pembangunan kolam retensi akan dibangun di dekat Tambak Lorok, tepatnya di antara sungai Tenggang dan Sringin. Kolam retensi ini akan menjadi hilir dari dua sungai tersebut.


Solusi sementara dalam pengentasan banjir di wilayah timur adalah dengan menambah pompa portable dan sudah dilakukan oleh Kementerian PUPR. Sementara pengentasan banjir di wilayah Barat akan dilakukan normalisasi Sungai Plumbon dan peninggian jembatan.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved