Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anggota DPRD Yogyakarta Meninggal Saat Tunggu Pesawat di Ngurah Rai




Anggota DPRD Provinsi Yogyakarta Suparja (54) meninggal dunia di ruang tunggu Gate 1 Terminal Keberangkatan Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Selasa (4/4/2023). Anggota DPRD Suparja meninggal akibat serangan jantung.

“Telah terjadi peristiwa calon penumpang pesawat Citilink, yang terjadwal berangkat pukul 10.25 Wita dengan rute Denpasar-Jakarta, dilaporkan meninggal dunia di ruang tunggu Gate 1 Terminal Keberangkatan Domestik atas nama Suparja,” kata Kasatreskrim Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai Iptu Rionson Ritonga, dalam keterangan tertulis, Selasa (4/4/2023).

Rionson mengatakan korban sebelumnya masuk ke area pintu masuk Gate 1 pukul 09.59 Wita. Selanjutnya, pada pukul 10.10 Wita, korban menuju ruang tunggu Gate 1 Terminal Keberangkatan Domestik dan menunggu jadwal penerbangan menuju Jakarta. 

Setelah beberapa saat pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG681 melakukan memeriksa penumpang, petugas mengetahui ada seorang calon penumpang yang belum naik ke pesawat.

“Selanjutnya, pihak Citilink mencari di sekitar area ruang tunggu dan ada salah satu penumpang yang ditemukan duduk terdiam sambil memegang boarding pass pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG681 oleh petugas Citilink atas nama Komang Ayu Sindria,” jelas Rionson.

Pihak Citilink kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke pihak supervisor​​​​​​​ Citilink pukul 10.15 Wita, yang diteruskan ke pihak Avsec sambil membawa calon penumpang tak sadarkan diri tersebut dengan menggunakan kursi roda menuju Kantor KKP Kelas 1 di Area Kedatangan Domestik. 

Rionson menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan dr. Novita Sari dan tim kesehatan KKP yang memeriksa, Suparja awalnya dilaporkan masih bernafas, namun sudah tidak stabil.

Setelah diperiksa selama beberapa menit, Suparja dinyatakan meninggal dunia dengan diagnosa serangan jantung sekitar pukul 10.35 Wita. Petugas lalu memeriksa tas yang dibawa korban dan melihat ada beberapa obat untuk penyakit jantung.

Rekan Suparja, yang juga sesama Anggota DPRD Provinsi Yogyakarta Andriani Wulandari, mengatakan Suparja seharusnya pulang ke Yogyakarta pada Rabu (5/4) sesuai jadwal. Namun, Suparja memutuskan pulang, Selasa, karena ada urusan keluarga.

Rionson mengatakan jenazah korban telah dibawa ke RSUP Prof. Ngoerah di Denpasar, Bali. 

“Informasi dari pihak keluarga, jenazah korban tidak diijinkan untuk diotopsi,” ujar Rionson.

Sumber Berita /Artikel Asli: inilah

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved