Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Masyarakat Nilai Duet Anies Baswedan dan Mahfud MD di Pilpres 2024 Menarik


 Masyarakat menilai duet bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD di Pilpres 2024 menarik. 

Anggapan ini disampaikan warganet dengan akun Twitter @MelodiAsyik, menurutnya Anies Baswedan dan Mahfud MD saling melengkapi karena berbeda generasi. 

"Ini wacana yg menarik, tokoh muda berpasangan dgn tokoh tua. Anies (tokoh muda) jk berpasangan dgn Mahfud Md (tokoh tua) akan mampu saling melengkapi kekurangan satu sama lain," ucapnya dikutip WE NewsWorthy, Selasa (11/4).

 

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid alias HNW membahas peluang Sandiaga Uno dan Mahfud MD untuk menjadi cawapres Anies Baswedan.

Ia menyadari bahwa ada rekomendasi pemasangan Anies dengan cawapres alternatif seperti Sandi dan Mahfud MD, namun pihaknya tetap mengutamakan kesepakatan Koalisi Perubahan dan Perbaikan yang berisi PKS, NasDem, serta Demokrat.

Dalam piagam kesepakatan, penentuan cawapres sepenuhnya diserahkan kepada Anies, sehingga ia mendorong agar setiap tokoh yang tertarik bisa mendekati mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Kami sudah mempunyai piagam, menyerahkan kepada Pak Anies untuk menentukan [cawapres], dan nanti kami akan bahas bersama. Jadi kalau berdua [Mahfud dan Sandi] berminat, ya silakan berbicara kepada Pak Anies," ungkap HNW di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/4/2023) dikutip dari kabar24.bisnis.com.

Lebih lanjut, Mahfud MD dan Anies mempunyai persamaan dalam pemberantasan korupsi, terlihat dari mega skandal Kementerian Keuangan Rp349 triliun.

"Anies sebelum menjadi gubernur [DKI Jakarta], dijadikan ikon oleh KPK terkait pemberantasan korupsi, dan sekarang justru publik mengapresasi Pak Mahfud berani berbicara tentang Rp349 triliun transaksi mencurigakan di Kemenkeu," ujarnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved